Sabtu, 03 Juni 2017

Air Terjun Riau Punya

di Juni 03, 2017
Kata nya Riau ga punya tempat wisata yang asik, Riau membosankan. Mau jalan-jalan kemana kalau ke Riau ? hmmm kata kata inilah yang terfikir jika sedang bosan ataupun fikiran para pendatang yang sebagian baru pertama kalinya ke Riau. Nah disinilah saya akan memberikan saran tempat yang wajib dikunjungi jika datang ke Riau. Untuk menjawab semua pertanyan itu, saya akan memperkenalkan kalian kepada 2 air terjun yang terletak di Riau tepatnya di kabupaten kampar.




Pertama yaitu air terjun pulau simo. Air terjun ini berlokasi di desa Tanjung Alai, Kecamatan Tigabelas Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Untuk jarak tempuh nya sendiri ni guys, kalian harus memakan waktu kurang lebih 3 jam dari kota Pekanbaru. Lumayan lama ya, tapi ga apa apa dong guys asalkan hasilnya sesuai. Yap air terjun pulau simo ini tentunya sesuai dengan jerih payah nya kalian selama 3 jam perjalanan. 



Untuk menemukan air terjun pulau simo ini sangatlah mudah guys, karna air terjun ini tidak jauh dari jalan lintas Riau – Sumbar. Di tepi kiri jalan kalian akan menemukan palang yang menunjukkan lokasi air terjun ini. Untuk menuju lokasi kalian harus berjalan kaki ya guys, tapi ga jauh kok, cuma sekitar 10 menit berjalan kaki dengan track yang menurun, 5 menit kalian berjalan kaki itu sudah mulai terdengar derasnya serta segarnya air terjun pulau simo ini guys. Eits sebelum kalian masuk lokasi, untuk biaya masuk air terjun ini hanya di pungut biaya Rp 5.000 saja lo guys, tentunya sesuai dengan kantong mahasiswa ya. Di air terjun ini kalian bisa menyewa tempat seperti gazebo gazebo yang tentunya berada langsung di tepi aliran dari air terjun ini guys. NEXT……..


Kedua yaitu air terjun Batu Dinding. Air terjun yang satu ini berlokasi di desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Untuk menuju lokasi air terjun yang satu ini guys kalian harus menempuh perjalanan sekitar kurang lebih 4 jam perjalanan berkendara dari kota Pekanbaru. Waktu perjalanan yang cukup memakan waktu guys. Eits ga cuma itu perjalanan yang harus ditempuh nih, melainkan kalian harus berjalan kaki selama kurang lebih 30 sampai 40 menit dengan track yang menanjak.


Untuk air terjun yang satu ini memang harus kerja extra dalam menempuhnya guys. Dalam perjalanan jalan kaki menuju air terjun ini kalian akan menemukan beberapa air terjun yang ukurannya kecil guys. Disinilah bisa diukur jiwa traveler nya kalian guys, mana yang memang seorang traveler dan mana yang tidak.Biaya masuk untuk air terjuni ini juga sangat terjangkau yaitu hanya Rp 5.000 saja. Pastinya terjangkau kan untuk kantong mahasiswa.
Well guys, gimana air terjun yang ada di Riau ? bagus gak ? nah kalian bisa menilai nya dengan memberi komen di postingan ini ya. Btw ga cuma itu lo guys air terjun yang ada di Riau, masih banyak puluhan air terjun lagi yang tersebar di Riau dan gak kalah keren nya dari yang tadi udah di jelasin. Kalau kalian ke pekanbaru, memang minim wisata alam yang akan kalian temui. Tetapi di balik itu kabupaten-kabupaten yang tersebar di seluruh Riau banyak menyimpan jutaan wisata alam yang mungkin belum semua bisa ter ekspos.
Ayo kita lestasrikan wisata alam yang ada di Riau tanah melayu yang kita cintai ini.   

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Lifestyle Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos